Pelatihan
“SERVICE EXCELLENCE TENAGA PENDIDIKAN”
bagi Karyawan Univ. Pendidikan Indonesia (UPI)
di BANDUNG, 06-07 Agustus 2016
Deskripsi Pelatihan (Durasi 2 hari)
Output Pelatihan
· Memberikan pelayanan yang handal dan bebas dari kesalahan, yang dapat menciptakan rasa aman dalam diri pelanggan atas pelayanan yang diberikan.
· Menciptakan kesan yang baik atas pelayanan melalui aspek fisik.
· Memahami bagaimana pelanggan akan merasakan dan mempersepsikan pelayanan yang diberikan.
· Memberikan pelayanan yang responsif kepada pelanggan untuk terciptanya kepuasan dan loyalitas pelanggan.
Materi Pelatihan
o Pemahaman tentang Konsep Pelayanan Prima
o Pemahaman tentang kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan
o Metode Pengukuran kualitas pelayanan
2. Pentingnya Pelanggan bagi Perusahaan
· Pemahaman tentang Pengertian Pelanggan
· Memahami /mengenali siapa Pelanggan Anda
· Pemahaman tentang perspektif pelanggan
· Metode servqual (service quality) untuk mengukur kepuasan pelanggan
3. Serve with The Heart (Home Sweet Home)
· Manfaat Pelayanan yang baik
· Pentingnya Perubahan Sikap dalam melayani
· Sikap Positif & Negatif dalam melayani
· Pengertian loyalitas pelanggan & brand image
· Pemahaman tentang Moment of Truth & Coffe Stain
4. Kenali Diri Anda & Managing Customer Complaints
· Pentingnya Profesionalisme dalam pelayanan
· Arti Penting Penampilan yang menarik (Luar & Dalam)
· Cara pandang dalam mengatasi masalah/keluhan pelanggan
· Tahapan ideal dalam menangani keluhan pelanggan
5. Pemahaman tentang Teori Energi
· Pemahaman tentang Self-Confident
· Sikap Positif & Negatif dalam melayani
· Teknik mendengar dengan empati
· Role Play/Games
Metode Pelatihan
Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain : penyajian/penyampaian materi di dalam kelas, dengan dukungan multimedia, role-play, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model case discussion. Evaluasi pada akhir pelatihan mencakup kedalaman materi training, manfaat & efektifitas training serta rekomendasi dari peserta.
INFORMASI Lengkap/ hubungi :
HP. 0812 2353 284, +62 878 2298 4716 Telp/Fax : +62 22-4267735
WA. : 0812 2353 284 Pin BB : 79D6107F
Tidak ada komentar:
Posting Komentar